Mengenal Jenis Sablon : Ciri Khas Sablon Foam pada Tintanya yang Timbul

Konveksi Kaos di Surabaya - Sablon foam merupakan salah satu jenis sablon yang beredar di pasaran saat ini. Beberapa kaos sablon ada yang memakai foam dalam proses penyablonannya. Pasalnya, ada sesuatu yang menarik bisa terlihat dari sablon berjenis foam. Bagi orang awam mungkin sangat menarik saat melihatnya. Namun bagi mereka yang sudah berkecimpung di dunia penyablonan, mungkin sudah menjadi pemandangan keseharian. Sementara itu, pihak konsumen sangat menantikan kaos sablon dengan kualitas istimewa. Dalam arti, bahan kaos yang dipilih tidak mengecewakan. Selain itu, kualitas sablon kaosnya begitu bagus, sehingga banyak orang yang memujinya. Kaos sablon seperti itu tidak menutup kemungkinan akan laris manis di pasaran.

Apa yang menjadi ciri khas dari sablon foam?

Setiap jenis sablon tentu memiliki ciri khas masing-masing yang membedakan antara satu dengan lainnya. Ciri khas tersebut dapat menjadi kelebihan atau mungkin kekurangannya saat disablonkan pada permukaan kaos. Seperti halnya sablon jenis foam yang dipilih untuk proses penyablonan kaos oblong. Mirip dengan sablon rubber atau karet, tetapi tintanya lebih terlihat timbul. Jenis sablon yang cukup menarik karena sifatnya yang foam. Setiap orang bahkan bisa meraba permukaan sablon foam yang cukup menonjol. Sablon ini terdapat pada kedua jenis tinta, baik yang berfungsi sebagai underbase maupun plastisol. Tintanya membutuhkan pemanasan yang bisa mengembang dengan efek timbul. Itulah ciri khas dari sablonan jenis foam yang perlu Anda ketahui. Dengan begitu, Anda pun bisa membedakan dan mengetahui kelebihan serta kekurangan masing-masing jenis sablonan di pasaran saat ini.

Baca Juga : Mengenal Jenis Sablon - Sablon Glow in The Dark yang Unik dan Menarik

Teknik penyablonan foam yang membutuhkan keahlian khusus
Proses penyablonan foam memang dikategorikan pada teknik sablon manual. Oleh karena itu, prosesnya membutuhkan keahlian khusus untuk membuat desain gambar yang disablon menjadi lebih bagus dan istimewa. Mereka yang profesional dan berpengalaman saja mampu melakukannya. Jika dilakukan dengan baik dan benar, pasti hasil sablonannya akan berkualitas bagus. Anda yang memiliki kaos sablonan semacam itu akan merasa bangga dengan memakainya sehari-hari. Kaos tersebut bisa memakai jenis sablon foam.

Komentar

Postingan Populer